Friday, May 23, 2014

Tirana House: When Art and Fashion Collides


Tirana House: When Art and Fashion Collides

Kalau kalian sedang berjalan-jalan di daerah Prawirotaman, coba mampir ke sebuah butik yang berlokasi di Jl Suryodiningratan 55 ini. Namanya Tirana House, sebuah toko baju dengan gaya one stop shopping ini baru berdiri di pertengahan 2012 lalu. Konsep Tirana House ini unik sekali. Perpaduan
antara seni dan fashion ditampilkan dengan sangat menarik.

Nunuk Ambarwati, salah satu pemilik butik ini menjelaskan bahwa ia dan partner bisnisnya memang menyediakan art space bagi seniman yang ingin memajang hasil karya seninya seperti lukisan. Tirana House juga rutin mengadakan kegiatan seperti lomba puisi, workshop menulis atau perlombaan lain yang melibatkan berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum. Menurut Nunuk, acara-acara ini diselenggarakan sebagai bentuk strategi soft marketing yang diusung oleh Tirana House.
Pengalaman saya secara pribadi setelah mengunjungi butik ini sanga tmenyenangkan.

Selain mata in idimanjakan dengan berbagai fashion item dari brand-brand ternama, saya juga dapat menikmati kopi yang saya racik sendiri. Tirana House juga menyediakan jasa pembuatan henna dan pembacaan kartu Tarot. Kalian pasti akan nyaman berlama-lama duduk di tempa tini. Mengenai harga, jangan khawatir. Produk fashion bisa diperoleh mulai dari harga Rp 40.000,-, secangkir kopi hanyaRp 10.000,- dan gratis untuk cangkir berikutnya (asalkan jenis kopinya sama) dan suguhan seni yang priceless tentunya. Jadi, tak hanya bule saja yang dapat berbelanja di butik ini, kalian juga bisa karena harga di Tirana House jauh lebih terjangkau dibanding dengan butik-butik di mall.
(Reika Kusuma W / Icha)
--------------------------------
Tulisan dan foto karya Reika Kusuma W atau biasa dipanggil Icha ini merupakan hasil dari ia mengikuti workshop menulis tentang dunia travelling di Tirana House, 17 Mei 2014. Reika Kusuma berhasil menjadi pemenang terbaik II untuk kategori tulisan, yang dikompetisikan pada event workshop ini. Selamat ya :)
Post a Comment