Tuesday, May 20, 2014

Tirana House: Penikmat Kopi yang Melek Seni dan Stylish



Tirana House: Penikmat Kopi yang Melek Seni dan Stylish

Sejak dibuka secara resmi di bulan Juni 2012, Tirana House yang beralamat di Jalan Suryodiningratan no 53-55, Yogyakarta hadir sebagai salah satu butik yang berfokus tidak hanya sebagai tempat berjual beli pakaian. Salah satu yang menjadi nilai plus Tirana House adalah tersedianya tempat untuk seniman memamerkan karya mereka. Selain itu, pengunjung yang tidak bisa lepas dari kopi dapat melepaskan hasrat mereka karena disediakannya coffee corner.

"Konsepnya art and boutique, juga home shopping. Kami ingin memberikan konsumen konsep berbelanja seperti di rumah sendiri. Bisa lihat-lihat, bisa minum kopi juga." Kata salah satu pemilik Tirana House, Nunuk Ambarwati (37 tahun).

Nunuk mengatakan, usaha ini sudah dimulai secara online sejak tahun 2011 bersama seorang rekannya Christine Effendy. Nunuk mengatakan Tirana House didedikasikan juga bagi seniman Yogya yang ingin menampilkan karya mereka. Walau target konsumen adalah para eksekutif muda, kalangan pelajar juga bisa datang untuk sekadar menikmati kopi yang tersedia 10 varian rasa, seperti kopi Sumatera, Bali, Flores dan lain-lain. (Debora Tambunan).

---------------------------

Tulisan dan foto ini hasil impresi Debora Tambunan, saat mengikuti workshop menulis tentang Dunia Travelling di Tirana House, Sabtu, 17 Mei 2014. Debora merupakan salah satu dari 13 peserta yang mengikuti workshop ini. Di akhir workshop, mereka ditugaskan untuk membuat 2 tulisan, salah satunya observasi tentang Tirana House. Terima kasih untuk impresinya yang menarik Bersama Windy Anggraina, Farida Trisnaningtyas, Lucia Berta, Tirana House, Tirana House Lombok

Post a Comment