Monday, January 07, 2019

Meja Makan

Di meja makan berbagai perbincangan bergulir dengan berbagai suasana. Meja makan kadang menjadi saksi bisu obrolan-obrolan silih berganti.

Kejadian ini saat aku sekolah dasar. Aku ingat betul bagaimana suatu hari aku menangis lalu Bapak bertanya kenapa. "Aku pingin tiap makan malam kita bareng, ngumpul", jawabku sesegukan. Esok hari Bapak mengabulkan keinginanku, padahal aku sudah lupa. Ya cuma sekali itu, hari selanjutnya kami kembali makan sendiri-sendiri seperti biasa. Karena meja makan di tempatku cuma untuk taruh makanan, bukan tempat untuk makan. Tapi cukup senang karena Bapak sudah ada niat mewujudkan apa yang kuminta.
Kejadian ini ketika aku sudah bekerja. Hampir tiap waktu makan siang, tanpa kesepakatan, kami (sekitar 5-7 orang) berkumpul di meja makan kayu panjang di kantor. Sambil menikmati waktu istirahat kurang lebih sejam, kami makan dan bergurau. Dan seringkali topiknya saru. Topik awal A, eh tahu-tahu saru. Bikin acara makan siang selalu seru!
Terima kasih untuk semua kenangan, kehangatan dan makanan yang enak di meja makan :)

Foto: Suasana makan malam di rumah Sahabat baik, Christine Effendy & keluarga. Terima kasih 💙

@30haribercerita #30hbc1906 #30hbc19day6 #makanmalam #dinner #family #warmandcozy #enjoy #familyportrait #gathering #literasi

No comments: