Tuesday, January 01, 2019

Happy New Yeach

Hari pertama tahun baru 2019, diawali dengan bersih-bersih rumah dulu dong. Bikin kopi, habis itu buka kartu Tarot. Hah Tarot? Iya. Beberapa teman masih banyak yang ketakutan dengan jenis kartu ini. "Takut ah, ntar kartunya jelek!", katanya. Atau juga soal keyakinan, takut musyrik. Kalau pendapat saya, tiap kartu itu ada hal positif dan negatifnya. Hidup manusia ada siklusnya, kadang diatas kadang di bawah. Jadi tiap buka kartu, mencoba bijak menyikapinya.

Sejak ikut workshop Tarot Agustus tahun lalu, memang dapat pekerjaan rumah buka satu kartu tiap hari dan "membaca" diri sendiri. Tujuannya buat latihan. Karena memang kecermatan "membaca" kartu Tarot itu salah satunya mengenai jam terbang membaca. Ngga bisa langsung pinter hehe.

Belajar membaca kartu Tarot itu sama dengan menganalisis visual. Sama halnya ketika kita melihat lukisan. Dalam lukisan itu ada gambar apa aja, nah kemudian diartikan sesuai konteks pertanyaan.

Dan ternyata, kartu pertamaku yang keluar di awal tahun ini adalah Judgement (Penghakiman). Waaahh ini kartunya bagus! Happy deh. Kartu ini memiliki kata kunci: instrospeksi, pembaruan (kebangkitan), titik balik, ikuti kata hatimu untuk membuat sebuah keputusan serius, ini akan membantumu memberi perubahan besar dalam hidupmu. Wah pas banget ya dengan tema Tahun Baru :) Amin. Semoga ini jadi awal yang bagus untukku tahun 2019.

Selamat Tahun Baru 2019

#30haribercerita #30hbc19 #30hbc19day1 #30hbc1901 #happynewyear2019

No comments: