Sunday, October 19, 2014

Tirana House untuk Jogja Direktori

Jumat siang, selepas Jumatan (17/10/2014) Tirana House disibukkan persiapan shooting untuk program baru Jogja TV yakni Jogja Direktori. Siapin beberapa outfit untuk dua model kami. Siapin butiknya biar tampak lebih keren. Siapin jawaban-jawaban untuk interview dan hal-hal lainnya. Wuuiiihh heboh lah pokoknya, mana cuaca panas banget, tapi tetap cheers up dan semangat! Terima kasih Mas Ajie Robert dan Jogja TV untuk menjadikan profil Tirana House sebagai yang perdana di tayangan Jogja Direktori nanti. Insyallah tayang di bulan November 2014. 

Interview dengan saya, tampak dari layar kamera crew Jogja TV
Diminta oleh Jogja TV untuk mengisi program Jogja Direktori yang menggambarkan profil wirausaha yang ada di Yogyakarta. Tentu saja kami sangat tersanjung karena Tirana House akan menjadi perdananya. Maka kami siapkan semaksimal mungkin. Karena melalui tayangan ini pula Tirana House memiliki profil kami sendiri, bisa menjadi dokumentasi perusahaan. Tak tanggung-tanggung, kami ajak dua model untuk menjadi ambassador Tirana kali ini. Pilihannya jatuh kepada Amelia Puspita untuk model perempuan dan Tulus Angga Wijaya sebagai model cowoknya. Untuk melengkapi testimoni, referensi dan rekomendasi terhadap Tirana, maka kami undang juga fashion blogger yang saat ini sedang bekerjasama dengan Tirana, Ade Kurnianingrum Handika Putri dan fashion stylist juga fashion blogger senior, Juris Bramantyo. 


Ade Kurnianingrum Handika Putri saat diinterview perihal Tirana. Ade sendiri mengenakan koleksi Tirana, mini dress No Boundaries dan rok hitam Forever 21 - nemesisiodenia.blogspot.com

Juris Bramantyo kasih rekomendasi bagus untuk Tirana. Thanks! - http://djursh.blogspot.com
Kami meminta Ade untuk merekomendasikan masing-masing 1 outift untuk para model. Dan ini pilihannya Ade, cek yuk :)

Model Amel memakai atasan Express dan jumpsuit bunga-bunga keren juga sandal dari Roxy. Sementara Tulus mengenakan tshirt lengan panjang Buckaroo, celana pendek cargo Old Navy dan sepatu Quiksilver.
Ade Kurnianingrum bersama model dan pilihan outfitnya. Photo courtesy by Tulus Angga.
Dan ini pilihan outfit dari Juris untuk para model.


Tulus dengan tshirt lengan panjang Plus One dan celana panjang jeans Levi's | Saya sendiri, tengah memakai dress Merona biru polos | Sementara Amel mengenakan atasan Forever XXI warna abu-abu tua.


Masih dengan outfit pilihan Juris. Koleksi Tirana House.
Terima kasih sangat untuk Amelia Puspita dan Tulus Angga (model), Ade Kurnianingrum Handika Putri (fashion blogger), Juris Bramantyo (fashion stylish & fashion blogger), Lucia Berta, semua crew Tirana House yang bertugas.

Photo courtesyTulus Angga.
 
Amel dengan atasan tanktop Express dan hotpants dari American Eagle. Seksi dan keren ya :)



* Profil Tirana House *

TIRANA HOUSE, KIDSHOUSE & COFFEE CORNER
Paduan segar Fashion, Art, Creativity & Dedication
   

Soft Opening: Sabtu, 21 April 2012
Grand Launching: Sabtu, 9 Juni 2012

Tirana KidsHouse: April 2013

Tirana House cabang Mataram, Lombok: Oktober 2013
Tirana Coffee Corner: April 2014

 
Fashion adalah bagian dari seni.  Orang membeli produk fashion bukan hanya karena fungsinya, namun juga karena keindahan desainnya, warnanya dan juga karena desainer/perancang nya. Tidak ada bedanya dengan pertimbangan orang dalam membeli karya seni.
 
Di Tirana House, kami menggabungkan semua karya seni itu dalam sebuah butik yang terintegrasi dengan Art Space. Tirana House, seperti arti harfiahnya adalah sebuah rumah. Kenyamanan dan keserasian interior menjadi perhatian kami, sehingga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dengan berbelanja di mall atau pasar. Kami menyebutnya, “Senyaman belanja di rumah”. Art space di Tirana selalu mengusung pameran-pameran dari emerging artist atau karya-karya yang satu misi dengan misi Tirana. Berganti tema dan pameran regular setiap sebulan sekali.



Tirana House adalah branded stocklot boutique. Yang kami jual disini adalah produk-produk original dan stocklot dari merk-merk terkenal (kebanyakan merk internasional). Apa itu stocklot? Stocklot adalah sisa stock. Mengapa bias terjadi sisa stock? Karena sisa produksi, sisa ekspor yang tidak terkirim, sisa penjualan took (misalnya out of season stock, yaitu stock yang sudah harus keluar dari toko sesuai ketentuan pemilik brand) atau sisa distribusi, misalnya perfume, si produk tersebut tidak diterima di toko karena kondisi kemasan.



Di Tirana House produk kami terjamin keasliannya. Produk original stocklot adalah sisa produk asli yang diproduksi oleh pabrik sesuai dengan order dari pemilik brand. Sehingga kondisinya sama persis dengan yang dijual di department store/branded store.



Produk yang dijual di Tirana House untuk apparel kebanyakan adalah produk-produk untuk ekspor yang diproduksi di Indonesia (made in Indonesia). Dalam jumlah minimal, ada juga yang berasal dari negara-negara Asia lainnya maupun Eropa Timur. Khusus untuk produk perfume, merupakan impor karena tidak diproduksi di Indonesia. Mayoritas dibuat di Eropa.

 
Tentu saja kualitas produk adalah hal yang mutlak harus kami berikan pada pelanggan. Cara termudah mendapatkan kualitas yang diinginkan adalah dengan memilih produk yang dikeluarkan oleh merk-merk yang sudah terjamin kualitasnya. Kami menghadirkan koleksi Victoria’s Secret, LaSenza, Bonprix, George, Next, Guess, DKNY, Zara, H&M, Mango, Esprit, Ralph Laurent, Nike, Adidas, GAP, Gymboree, dan masih banyak merk lainnya, mulai dari pakaian dalam (underwear) hingga busana anak, dewasa pria dan wanita. Tersedia juga perfume, tas, sepatu, topi dan asesoris lainnya. Seluruh koleksi kami dijamin originalitasnya. Harga produk di butik kami cukup bersahabat, bila dibandingkan dengan harga yang dipatok bandroll di mall.
 
Di Tirana House, kami juga bermitra dengan wirausaha-wirausaha muda Jogjakarta . Melalui unit usaha Mitra Tirana, kami menghadirkan karya-karya wirausaha muda Jogjakarta . Selanjutnya akan ada banyak lagi wirausaha muda Jogjakarta yang akan bergabung sebagai Mitra Tirana.
 
Unit kami yang lain adalah Rumah Tirana, yang akan memproduksi produk-produk fashion merk kami sendiri, “Tirana”. Mitra Tirana dan Rumah Tirana merupakan wadah kami untuk dapat berpartisipasi lebih banyak dalam memutar roda perekonomian kota Jogjakarta yang kami cintai.
 
“Little Act for Greener Jogja”, adalah inisiatif-inisiatif kecil kami dalam usaha mengambil peran dalam membangun Jogjakarta menjadi kota yang lebih ramah lingkungan. Melalui konsep “Sustainability Consumption & Production”, kami mencoba mengurangi pemakaian plastik, menghindari pemakaian energi yang tidak perlu serta melakukan kampanye-kampanye kecil dalam kegiatan promosi kami. Menggunakan lampu hemat listrik seperti LED, mengurangi pemakaian lampu hanya ketika ada customer datang, mengatur suhu AC antara 22-25 derajat celcius, mengumpulkan sampah-sampah botol plastik dari bekas minuman customer, mengajak customer membawa tumbler sendiri dengan reward diskon, menghadirkan makanan lokal, homemade food non MSG, dan gerakan-gerakan kecil lainnya.



TIRANA COFFEE CORNER
NESTLE Products: di Tirana Coffee Corner tersedia minuman dari produk Nestle, seperti Milo, Cappucino, Vanilla Latte – not refillable. Untuk 1 cup minuman pertama harga normal; nambah yang kedua disc. 25%, nambah yang ketiga disc 50%.

KOPI NUSANTARA: Dengan konsep ‘Make Your Own Coffee’: self service & refillable black coffee (authentic Indonesian coffee). Rp 10Rb/ 1 Mug/1 Person /1 jenis kopi. Nambah berikutnya gratis untuk jenis kopi yang sama. Bisa bikin sekental yang kamu mau dan semanis seleramu. Ada 8 jenis koleksi kopi Nusantara yang tersedia saat ini.

DISC. 10% untuk customer yang membawa cup / tumbler sendiri. Nah mari budayakan membawa tumbler sendiri yuk :)

Sahabat Tirana dipersilakan membuat sendiri kopinya, sekental yang Sahabat mau dan semanis selera masing-masing. Boleh nambah sesukanya dalam satu kali transaksi.  Saat ini tersedia 10 jenis kopi Nusantara (kopi Bali, kopi Bali organic, Aceh, Jawa, Riau, Lampung, Medan, Flores, Palembang, Toraja).

Kopi-kopi ini kami dapatkan dengan cara yang unik, jadi bukan dari supplier kopi. Tetapi ketika kami mengadakan perjalanan ke tempat tersebut, misal saat pergi ke Aceh atau ke Bali. Kami juga mendapatkan kopi-kopi ini karena pertemanan. Seorang teman atau saudara kami minta bantuannya untuk merekomendasikan dan membeli kopi asli juga enak ditempat tinggalnya masing-masing. Hingga saat ini terkumpul 10 jenis kopi Nusantara yang bisa dinikmati @Tirana Coffee Corner. Dan bakal terus nambah jenisnya. Nantikan terus ya, karena masih banyak teman dan perjalanan di luar sana untuk mendapatkan jenis-jenis kopi berikutnya. Seru kan!

Tak hanya itu keunikan ngopi di Tirana Coffee Corner. Sahabat akan makin mantab menikmati tiap tegukan secangkir kopi karena di setiap mug yang digunakan tergambar karya-karya seni anak muda berbakat. Bergabung bersama Tirana Coffee Corner saat ini, ada karya Roby Dwi Antono, Isa Indra Permana, Vyo Rizqy Ramadhan, Syahrizal Pahlevi, dan menyusul Tina Wahyuningsih. Kami mengajak mereka untuk membuat karya yang di print di atas mug kopi tersebut. Tiap karya yang tercetak di mug hanya akan diproduksi sebanyak 20 pcs per desain. Setelah 20 pcs, kami akan mengganti desain atau mengundang seniman lain untuk merespon mug tersebut dengan karya mereka. Mug bisa dibeli oleh para Sahabat dengan sistem pre order dengan harga terjangkau.

 
Jelas, Tirana House bukan sekedar butik tempat berbelanja. Tirana House adalah rumah, butik, ruang seni, wadah kreatifitas dan aktualisasi, tempat bersosialisasi, sarana belajar dan berbagi, yang semuanya harus dapat memberikan keuntungan bukan hanya bagi pemiliknya namun juga masyarakat dan lingkungan Jogjakarta . Tirana House melayani masyarakat Jogjakarta sekaligus menjadi alternatif kunjungan bagi pengunjung kota Jogja.
 
Sebagai penghuni baru Kota Jogja, Tirana House berharap dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Jogjakarta serta berperan serta membangun perekonomian kota Jogja dan sekitarnya. Mohon doa restu dan dukungan nya.
 

Tirana House, KidsHouse & Coffee Corner
Branded Stocklot Boutique
Jl Suryodiningratan 53-55 Yogyakarta 55141
ph. 0274 411615
WA/SMS 081 827 7073

PIN BB 21197ECB
e. tiranayogya@gmail.com
blog. tiranahouseyk.blogspot.com

twitter @TIRANAHOUSE

instagram @tiranahouse


facebook www.facebook.com/tirana.house
 

Post a Comment