Monday, January 06, 2020

Like and Dislike

Saya mau berbagi cerita; tips sedikit tentang “like and dislike”. Hal ini mungkin pernah dialami sebagian besar orang. Saya sendiri pernah merasakannya. Like and dislike adalah menilai seseorang berdasarkan suka atau tidak, bukan penilaian obyektif tapi subyektif. Tidak hanya terjadi di tempat kerja tapi juga di pergaulan sosial bahkan keluarga kita sendiri.

Like and dislike memang akan membuat suasana tidak nyaman, serba curiga, was was, iri dengki, tidak produktif atau bahkan menjadikan seseorang bermuka dua, mau menjilat supaya mendapatkan like. Bahkan di platform online saja, sudah dihapus fitur berapa jumlah like demi kesehatan mental para netizen. 

Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan kita suasana di sekitar kita sudah terindikasi adanya like and dislike?
1. Silakan introspeksi diri dulu sebelum menghakimi orang lain. Apakah memang kita sudah berbuat yang terbaik untuk lingkungan sosial kita?
2. Cari solusi untuk mencairkan situasi. Misalnya, mengkomunikasikan kepada orang tersebut apa yang membuat ketidaksukaan terhadap kita. Ini memang butuh keikhlasan dan jiwa yang besar. Turunkan ego kita. Setidaknya sebuah niat baik untuk menetralkan pola mikir.
3. Tetap lakukan yang terbaik dalam hidup kita.  Bila masih ada yang tidak menyukai, tetap tunjukkan yang terbaik versi kita. Bagaimanapun yang baik tetap akan baik, sementara yang buruk meskipun ditutupi tetap akan tampak keburukannya.
4. Bila semua usaha diatas tidak berhasil, mungkin saatnya kita mundur teratur dari lingkungan sosial yang tidak sehat tersebut. Demi kebaikan kita sendiri.

Nah, teman teman ada pengalaman menarik atau tambahkan tips mengatasi like and dislike? Silakan kirim di kolom komentar ya. #YukSharing 

✨ Konsultasi Personal Tarot Reading
* Online, Meet Up, Event
bersama Nunuk Ambarwati 
IG @nnk_tarot 
Twitter @nunukambarwati
WA 081-827-7073 Atau 0812.3371.1898
Tarif konsultasi bisa pilih per 30 atau 60 menit.
.
.
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc20 #30hbc2006
#tarotreader #tarotindonesia #konsultasitarot #kartutarot #tarotjogjakarta #jogjatarot #tarot #tarotonline #onlinetarot #jasabacatarot #lifestyle #astrologi #fortuneteler #tarotreaderjogja #tarot #curahanhati #tarotdaily #tarotcards #tarotexpert #butuhcurhat #everydaytarot #tarotreading #tarotjogjakarta #nunukambarwati 

No comments: