Saturday, December 17, 2016

Pameran tunggal lukisan KENOBI


Kenobi Haidar Akmal (Jakarta, 1 Agustus 2006) sejak dari usia 2 tahun sudah memiliki minat yang tinggi terhadap patung, wayang, lukisan dan benda – benda unik lainnya. Ketika Keno mengenal play doh, kami terkejut karena dia ternyata mampu membuat patung – patung kecil di usia dia 3 tahun.

Ketertarikan terhadap hal – hal yang berbau seni ini semakin kental dan seiring dengan waktu Kenobi menemukan hobinya yaitu melukis dan mendalang. Selain melukis, Keno juga sketching setiap hari. Detil ekspresi adalah ciri khas dari gmbar – gambar Kenobi serta garis yang kkuat dan percaya diri dari setiap goresan kuasnya.

Kenobi dengan kebutuhan khususnya memiliki kelebihan menangkap emosi yang tak kasat mata dan ekpresi yang kemudian dituangkan dalam bentuk lukisan ataupun gambar.
Karya – karya Kenobi yang dihasilkan tersebut diproduksi mulai dari tahun 2013 dimana dia pernah di bimbing oleh seorang peluksi bernama Pak Yos selama hampir 1 tahun. Dari perjalanan karyanya kita bisa melihat keanekaragaman isi kepala dari anak dan minatnya.
Lukisan – lukisannya awalnya masih berbentuk kartun yang digemarinya namun seiring perjalanan waktu Kenobi mulai sering melukis sosok tokoh yang disukainya seperti Sunan Kalijaga, Pangeran Diponegoro dan lain – lain.

Media yang digunakan adalah kanvas dan cat acrylic namun bisa juga di media lainnya yang ditemui paling dekat oleh Kenobi. Selain, melukis Kenobi juga sering membuat wayang versi Kenobi tentu saja pada saat produksinya dibantu oleh sang Ayah.
Karya Kenobi yang belum banyak ini, semoga dapat memberikan sebuah semangat untuk – untuk teman Kenobi untuk berkarya dan punya kenyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di Dunia ini.

Salam,
Keno 
Post a Comment