Sunday, May 03, 2015

Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus & Bumi Langit

Ini adalah tempat-tempat menarik dalam sekali jalan ketika memutuskan piknik di daerah Dlingo, Bantul. Di ketinggian tertentu, Anda bisa mendapatkan Bumi Langit (perkebunan organik dan warung makan dengan pemandangan yang mooi), kemudian ada Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus. Sebenarnya masih ada Goa Gajah, tapi saya belum sempat ke sana.

Sudah pernah ke Kebun Buah Mangunan? Letaknya di Dlingo, Imogiri, Bantul. Tempatnya asik, di ketinggian sebuah bukit. Pemandangannya keren banget, udaranya sejuk, dingin, banyak oksigen, segar banget. Disana juga dijual buah-buahan bila musimnya tiba. Bisa buat nge-camp bareng-bareng, outbond dan tentunya selfi hahahaha.




Dari gardu pandang bisa lihat view yang super keren, kelokan sungai Opak, perbukitan yang terhampar hijau, indah, mooi indie bangetlah :) Tapi harus hati-hati ya, selain jalan setapaknya licin bila habis hujan, pagar pembatas gardu pandangnya juga minimalis lho...takut jatuh, ah bisa masuk jurang hiiihhh.



Udara sejuk begini paling enak ngopi atau masak mie rebus deh hahaha. Ada juga kok di deket gardu pandang, tersedia orang yang berjualan aneka makanan dan minuman jajanan ringan, jual mie ayam, mie rebus dan bakso :)

 Perjalanan selanjutnya ke hutan lindung penuh pohon pinus, lokasinya dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Tempatnya, aduuuhh super keren juga, ndak kalah deh. Belum ada tiket masuk khusus ketika saya bertandang kesana. Hanya sebuah kotak kecil bertuliskan sumbangan untuk kaum duafa sebagai pengganti tiket masuk. Penduduk sekitar mendapatkan pemasukan dari biaya parkir kendaran. Hati-hati bila kesana saat musim hujan, karena tanah merahnya sangat lembek, sebaiknya memakai sepatu boots karet supaya nyaman jalan-jalan disekitar sana.

Ada gardu pandangnya







Bisa main ayunan juga disana :)

Bisa main ayunan juga disana :)


BUMI LANGIT
 Kemudian ada Bumi Langit. Sebuah tempat yang dikelola perseorangan oleh keluarga Iskandar Woworuntu yang mengelola pertanian/perkebunan organik. Disana juga ada warung, perkebunan organik, penjualan produk dll.


Warung di Bumi Langit, buka Selasa-Minggu, pk 08.00 - 17.00 WIB.

Sabun

Open kitchen di warung Bumi Langit.

Open kitchen di warung Bumi Langit.

Pak Iskandar Woworuntu, pengelola dan pemilik Bumi Langit.

Salah satu kebun di Bumi Langit.




Post a Comment