Friday, February 19, 2016

Profil Tirana Artspace

TIRANA ARTSPACE
Tagline: Fashion, Art, Creativity & Dedication
Jl Suryodiningratan 53-55 Yogyakarta
Jl Abu Bakar Ali 22 Kotabaru Yogyakarta
Buka setiap hari, pk 9 pagi - 9 malam
Tirana House adalah sebuah butik branded stocklot. Berdiri sejak April 2012 di Yogyakarta. Saat ini Tirana House memiliki dua butik di Yogyakarta, di Suryodiningratan (sejak 2012) dan di Kotabaru (sejak 2015). Disamping sebuah butik, Tirana House juga didesain dan difungsikan sebagai artspace (ruang pamer). Biasanya kemudian disebut Tirana Artspace.
Ruang pamer bersinergi, menyatu dengan display produk yang dijual dalam butik tersebut. Sehingga, menjadi tantangan sendiri bagi perupa yang ingin memamerkan karyanya, supaya karyanya tetap bisa menonjol diantara produk-produk lain yang didisplay dalam butik tersebut. Ruang pamer di Tirana House diperuntukkan untuk berbagai karya seni: seni rupa (seni lukis, seni grafis), fotografi, 3 dimensi (patung/instalasi/kriya), seni tekstil, sastra, seni pertunjukan dan sebagainya. Dengan kurasi khusus dari pengelola Tirana House supaya pameran sesuai dengan atmosfer Tirana House sebagai sebuah butik.
Periode pameran di Tirana House rata-rata selama 1 bulan. Hal ini dimaksudkan agar publik seni/penikmat/pemirsa dan juga para jurnalis memiliki waktu lebih untuk mengapresiasi dan meliput pameran. Ruang yang bisa digunakan di Tirana House (khususnya di Suryodiningratan) terbagi menjadi 3 space. Ruang halaman luar (outdoor 1): biasanya untuk acara pembukaan pameran. Ruang dalam: untuk display. Ruang tengah (outdoor 2): biasanya dipergunakan untuk ruang antara/transisi, untuk pemutaran film/video dan tempat workshop/diskusi. Ruang-ruang tersebut bisa direspon oleh perupa. Perupa bisa mendisplay karya di halaman depan, ruang dalam maupun ruang tengah dengan tetap memperhatikan aksesibilitas penggunaan ruang itu sendiri.
Mari bekerja sama dengan Tirana House, karena ada beberapa benefit yang bisa didapat, antara lain:
* Buka 12 jam per hari, pk 9 pagi - 9 malam dan jarang libur. Hari Minggu dan libur nasional biasanya kami tetap buka. Sehingga tersedia kemungkinan waktu lebih leluasa bagi penikmat karya seni yang ingin melihat pameran.
* Shopkeeper, kami menyebutnya Among Tamu yang bertugas jaga di Tirana House, sudah sekaligus menjadi penjaga pameran yang bisa diberikan training/pengetahuan tentang materi pameran yang sedang berlangsung. Sehingga tak perlu ekstra biaya dan bingung memikirkan siapa yang akan jaga pameran smile emotikon
* Pengunjung butik (yang notabene awam karya seni) sekaligus bisa menyaksikan pameran dan demikian sebaliknya.
* Lokasi Tirana House berada di area wisata dan masuk di peta Yogyakarta Contemporary Art Map. Sehingga tak hanya pengunjung lokal (domestik) tapi juga wisatawan asing.
* Harga sewa ruang pamer terjangkau dengan durasi pameran 1 bulan.
* Sepanjang durasi pameran 1 bulan, bisa diusulkan beberapa side event seperti workshop, menerima kunjungan dari beberapa sekolah/kampus, pemutaran film/video, diskusi dan sebagainya.
* Memiliki media relation yang cukup kuat.
KONTAK:
Nunuk Ambarwati (Managing Director)
ph. 0274 411615 | WA 081 827 7073
e. tiranayogya@gmail.com | qnansha@yahoo.com
IG @tiranahouse | @nunukambarwati
TW @tiranahouse | @nunukambarwati
Blog nunukambarwati.blogspot.co.id
FB https://www.facebook.com/tirana.house.9?fref=ts


Display pameran

Display pameran

Display pameran

Display pameran

Display pameran

Kunjungan dari sekolah


Display pameran

Display pameran

Pembukaan pameran

Workshop

Workshop

Display pameran

Kunjungan dari UNESO

Space di Tirana House

Tirana House tampak depan

Pembukaan pameran

Display pameran

Post a Comment