Saturday, June 13, 2009

Ayo ke Pasar Sobo Alor!


PASAR SETIAP SABTU DI JOGJA GALLERY
Jogja Gallery [JG], sebuah galeri seni rupa terletak di lokasi strategis, yakni di nol kilometer kota Yogyakarta [tepatnya Alun-alun Utara] terinspirasi membuat pasar kaget, dimana kemudian kami juduli dengan ‘PASAR SOBO ALOR’. Pasar ini hanya berlangsung setiap Sabtu, mulai pukul 15.00 - 21.00 WIB. Rencananya kami akan menggunakan areal selasar, lobby, gazebo dan halaman depan kompleks Jogja Gallery, yang memuat 20 stand yang akan kami sediakan[baik untuk stand kuliner maupun non-kuliner] .
Nama pasar tiap Sabtu ini sendiri diilhami dari lokasi dimana kami berdiri, yakni Sobo, karena gedung yang ditempati Jogja Gallery saat ini merupakan bekas gedung bioskop Soboharsono. Gedung bioskop Soboharsono sangat familiar dengan penduduk kota Yogyakarta, berdiri dan berfungsi sejak jaman penjajahan Belanda [tahun 1929]. Arti kata 'Sobo' dalam bahasa Jawa adalah berkunjung, mengunjungi, atau bisa juga pergi ke suatu tempat. Maka diharapkan pasar ini nanti juga menjadi daya tarik dan tujuan utama masyarakat tiap akhir pekan untuk refreshing, belanja sekaligus mengapresiasi pameran di Jogja Gallery. Dengan penggunaan kata 'Sobo' itu sendiri, Jogja Gallery tidak ingin melupakan sejarah dan kenangan atas gedung bioskop Soboharsono. Sedangkan kata Alor, merupakan akronim dari Alun-alun Lor atau Alun-alun Utara, yang menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta dan berdekatan dengan kompleks Alun-alun Utara itu pulalah pasar tersebut terselenggara.
Kami akan memulai event ini hari Sabtu, tanggal 20 Juni nanti bersamaan dengan acara pembukaan pameran tunggal seni lukis Anang Asmara, bertema 'Decorate the Era'. Sebagai penanda penyelenggaraan perdana, kami hanya akan menarik iuran Rp. 30.000,-/Stand/ Minggu.
Dengan fasilitas yang akan kami sediakan sebagai berikut:
- Air
- Listrik
- Space 2 x 3 m
- 2 Kursi dan 2 Meja
- Promosi/publikasi [brosur dan media online]
- Keamanan & Parkir
Pendaftaran Stand
Untuk itu, kami mengundang rekan dan kolega yang memiliki usaha yang unik, berbeda dari yang lainnya dan original untuk mengisi lowongan stand yang kami tawarkan. Pendaftaran lowongan stand kami buka selalu. Formulir pendaftaran dapat diambil di Jogja Gallery, Jalan Pekapalan No 7, Alun-alun Utara Yogyakarta pada hari dan jam kerja [[Selasa-Sabtu, jam 09.00 – 17.00 WIB]. Hubungi Saudara Aji atau Saudari Atik. [Apabila melebihi quota, Jogja Gallery akan menyeleksi stand untuk mendapatkan kesempatan di lain waktu].

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Jogja Gallery [JG]

Jalan Pekapalan No 7, Alun-Alun Utara, Yogyakarta 55000, Indonesia
Phone +62 274 419999, 412021, 7161188
Phone/Fax +62 274 412023
Email [1] jogjagallery@ yahoo.co. id | [2] info@jogja-gallery. com
www.jogja-gallery. com
Post a Comment